Have an account?
Posted by Vendy PPs UNM on Senin, 17 Mei 2010 in
Yuka Pratiwi, Satu-Satunya Atlet Putri di Mubarok Cup

Kejuaraan tenis meja beregu Mubarok Cup yang digelar di Markass Futsal & Games kemarin, ternyata tak hanya diikuti para atlet putra. Ayuka Pratiwi, atlet putri tenis meja nasional yang tinggal di Semarang, juga turut memeriahkan kejuaraan tersebut bersama klubnya, BNI Semarang.

Atlet kelahiran Semarang, 1 Juni 1988, ini mengaku tidak gentar menjadi satu-satunya atlet putri yang tampil dalam kejuaraan yang dihelat Mubarokfood bersama Komatem Kudus tersebut.

''Ini kan permainan tim, dan saya hanya jadi salah satu bagian tim,'' terang dia. Bagi mahasiswi Fakultas Psikologi Undip Semarang itu, hobinya bermain tenis meja bukanlah hal baru. Dia sudah mengenal olahraga ini sejak masih duduk di bangku kelas 3 SD. Dia pun sudah beberapa kali berganti klub. Termasuk di antaranya Tugu Muda Semarang, Sinar Surya Jakarta, dan Pertamina Jakarta.

Sebelumnya, putri kedua pasangan Edianto dan Tuti Srihastuti ini juga sudah beberapa kali menjuarai even tenis meja nasional. Pada tahun 2008, dia mampu merebut juara III pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kalimanatan Timur. Saat itu dia membela DKI Jakarta. Di tahun 2009, Yuka berhasil meraih sukses dengan merebut juara I pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) dengan mewakili Undip Semarang.

Namun, di kejuaraan kali ini, Yuka-panggilan akrab Ayuka Pratiwi-tidak mematok target muluk-muluk. ''Yang penting bermain terbaik saja untuk tim,'' ungkapnya.

Saat ini, Yuka juga mengaku sedang mempersiapkan diri untuk tampil di kejuaraan tenis meja IPB Open di Bogor, yang rencananya akan digelar pekan depan. ''Persiapannya ya terus saja latihan secara rutin. Paling tidak lima kali seminggu, mulai sore sampai malam,'' ujarnya. (kha/aji)
0 Responses to “ ”:

Posting Komentar