Have an account?
Posted by Vendy PPs UNM on Minggu, 16 Mei 2010 in
Indonesia mengirimkan 9 atlet ke kejuaraan tenis meja junior SEATTA di Bangkok, Thailand 19-23 Juni 2009.
Jakarta, 8/6 (Roll Sports) - Indonesia mengirimkan sembilan atlet ke kejuaraan tenis meja junior SEATTA di Bangkok, Thailand 19-23 Juni 2009.

"Tim yang dipersiapkan merupakan putra putri yang menduduki peringkat 1,2,3 dan 4 pada kejuaraan nasional tenis meja kelompok umur di Semarang lalu," kata Ketua II Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI), Loka Purnomo, di Jakarta, Senin.

Para petenis meja itu antara lain di bagian putra Julius (Jawa Timur), Rocky (DKI Jaya), Adang (DKI Jaya), dan Tatag (DIY), sedangkan di bagian putri yaitu Mega (Jawa Timur), Widya (Jawa Timur), Ade Erma (Jawa Barat), dan Noorahmawati (Jawa Barat).

"Kami juga mempunyai unggulan di bagian putri yaitu Nur Azizah yang tengah berlatih di Pelatnas Beijing, China," kata Loka Purnomo saat meninjau sesi latihan sore di Pintu V, Gelora Bung Karno Jakarta.

Nur Azizah telah berlatih di Beijing selama kurang lebih enam bulan bersama para pemain senior.

PB PTMSI telah menunjuk pelatih Tonny Meringgi untuk kelompok putra dan pelatih Nunik Sugiani untuk kelompok putri.

Para pemain tersebut, kata Loka, telah mengikuti Pelatnas sejak 26 Mei 2009 dan latihan efektif pagi sore dari Senin hingga Sabtu ditambah pemanasan fisik pada Minggu pagi.

Adang merupakan kadet kelompok umur 15 tahun yang naik ke tingkat junior, sedang Rocky merupakan cadangan pada SEATTA tahun lalu, dan yang lain merupakan pemain baru.

Pada sesi latihan tersebut hadir pula Ketua Umum PB PTMSI, Tahir yang memberikan semangat kepada para pemain agar bisa berhasil di kejuaraan itu.

Sementara itu, pelatih putra Tonny Meringgi memastikan seluruh pemain tidak ada yang mengalami cedera.

"Kami telah mengatur porsi latihan, waktu istirahat serta berpesan agar setiap pemain menjaga fisik mengingat mereka masih muda dan aktif," kata Tonny.

Menurut dia, latihan dalam tiga minggu terakhir lebih memusatkan pada teknik dan memaksimalkan kemampuan ketika masih di klub.
0 Responses to “ ”:

Posting Komentar